SIRSAK, BERMANFAAT DARI BUAH SAMPAI DAUN

On Kamis, 16 Agustus 2012 0 komentar


BERMANFAAT DARI BUAH SAMPAI DAUN

Menurut hasil penelitian, buah Sirsat ini, tidak hanya berguna buahnya saja, tetapi juga komponen yang lain. Menurut hasil riset Purdue University membuktikan, tidak hanya buahnya saja, tetapi daunnya (graviola) mampu membunuh sel kanker secara efektif. Misalnya sel kanker prostat, pankreas, paru-paru dan kanker kulit. Berikut uraian kandungan gizi dan kegunaan buah, bunga dan biji Sirsat untuk kesehatan terutama untuk pengobatan kanker, ambeien, sakit liver, bisul, eksim, rematik, sakit pinggang, sembelit dan lain-lain.
MANFAAT BUAH, DAUN, dan BUNGA SIRSAT:
1. Buah atau daun Sirsat, mampu menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami. Tidak menimbulkan rasa mual, tidak mengakibatkan berat badan turun, rambut rontok, dan efek samping lain, seperti yang terjadi pada terapi kemo di rumah sakit.
2. Buah ini juga bisa melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan, karena antioksidannya cukup tinggi.
3. Menyebabkan yang mengkonsumsinya, energinya jadi meningkat, dan penampilan fisik membaik, sesudah rutin memakannya.
4. Buah Sirsat, bisa secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda. Misalnya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, pankreas, kanker kulit dan lain sebagainya.
5. Menurut penelitian, daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan di rumah-rumah sakit.
6. Sari buah Sirsat secara selektif bisa memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat di tubuh.
7. Daun Sirsat, dikeringkan dan dapat digunakan sebagai minuman teh daun Sirsat, terutama daun yang sudah tua, bisa efektif memerangi kanker. Memang daun Sirsat ini, bersifat seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi, karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
8. Rebusan daunnya juga bisa mengobati sakit pinggang.



9. Perasan buah Sirsat, disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan, bisa mampet mencretnya dan berangsur sembuh.
10.  Segelas perasan buah ini, bila diminum dua kali sehari, pagi dan sore, bisa menyembuhkan penyakit ambien.
11. Daun Sirsat yang masih muda, diambil secukupnya, ditumbuk lembut dan ditempelkan pada bisul kulit, bisa sembuh.
12.  Ambil buah Sirsat setengah masak, dikupas dan direbus, lalu dicampurkan dengan gula aren, dengan air dua gelas, bila diminum rutin, bisa menghilangkan sakit anyang-anyangen. Juga bisa menyembuhkan sakit kandung air seni, liver, dan lain-lain.
13. Tumbukan  daun sirsak sampai halus, bila ditempelkan di bagian kulit yang sakit eksim, panu, kadas, bisa sembuh.
14. Demikian juga bunga Sirsat dapat digunakan untuk menyembuhkan katarak. Ambil bunganya, rebus dengan air sedikit, saring dan bisa untuk mencuci mata, jadi jernih dan menjauhkan dari katarak.
Sementara ada 14 item, manfaat dari buah, daun dan bunga Sirsat. Daftarnya bisa diperpanjang lagi, karena memang pohon buah ini, di beberapa daerah, sering disebut-sebut sebagai  “Pohon Kehidupan”. Artinya bila dimanfaatkan semaksimal mungkin, bisa sebagai obat herbal yang sangat efektif. Silahkan mencoba. (Agung.M).

0 komentar:

Posting Komentar