Kesemutan

On Kamis, 23 Februari 2012 0 komentar

Rasa kesemutan atau parestesia dalam ilmu kedokteran , merupakan gejala gangguan saraf. Gejala kesemutan seringkali dianggap remeh sebagai gejala biasa akibat kekurangan vitamin, salah posisi duduk atau tidur, misalnya, terlalu lama duduk bersila atau menekuk kaki, atau menekan tangan dengan tubuh saat tidur.

Nah, dalam kondisi bagaimanakah kesemutan itu terasa di tubuh Anda? Karena apabila pada kesemutan yang Anda alami tidak dipengaruhi oleh posisi duduk , kesemutan pada ujung-ujung jari tangan dan kaki atau kesemutan pada salah satu sisi tubuh, keadaan tersebut merupakan warning akan adanya gangguan dalam tubuh, misalnya kemungkinan adanya gejala stroke, diabetes, hipertensi, atau kolesterol tinggi.

Cobalah memeriksakan diri langsung ke dokter untuk meyakinkan apakah kesemutan yang Anda rasakan hanya kesemutan biasa atau bukan. Kalau jantung yang berdebar kencang bisa jadi karena Anda masih lemas akibat sakit, namun tidak menutup kemungkinan adanya gangguan lain dalam tubuh. Sekali lagi kami sarankan agar Anda mau kembali mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.

0 komentar:

Posting Komentar