Contekan Canggih

On Kamis, 21 Juli 2011 0 komentar


CONTEKAN CANGGIH

Disebuah desa tinggalah seorang gadis cantik nan baik bernama bawang putih, dia dibesarkan oleh ibu tiri yang jahat. Begitu sedih kehidupannya….
Ups….stop dulu ini bukan kisah seorang gadis yang menderita karena siksa ibu tirinya atau seorang putri yang nanti diselamatkan oleh pangeran tampan dari buruan sang naga. Tapi ini adalah kisah seorang gadis muda yang katanya lagi puber beserta mozaik hidupnya, gadis muda yang memang dibesarkan Alhamdulillah dalam lingkungan yang amat baik. Siapa dia??
***


“Uhuk..”
“Pelan-pelan Ta..”
“Em kayaknya ada yang lagi ngomongi aku deh..”
Tita namanya, pelajar smu yang kelakuan kayak preman pasar walau sesungguhnya ayahnya adalah seorang ustad terpanndang. Adiknya pun yang ketua rohis di sma nya tapi tenang dia akhwat kok cuman agak preman dikit gitu.
“Ta, sore nanti ayah ada pengajian di pondok putri Al Wardah, kamu ikut ya”
“Ah ayah, mbak Tita tuh kalau di pondok putra baru mau tuh..”, Amir adik cang caem (katanya sih) yang sering banget njahili emabk satu-satunya eits tapi dia ikhwan tulen lo, julukannya sih mr. GB, ghozdul bashor gitu he..he tapi jangan salah dia primadani sekolah loh.
“Enak aja emang embak akhwin apa”
“Emang..”
“eh..kecil-kecil nglunjak yah”
“Eh kalian itu kok malah bertengkar sih”, lerai sang bunda, yah seperti biasa lah kakak adik kalo ga bertengkar sehari ajah rasanya kayak ada sesuatu yang hilang dalam hidup ini, hemm.
“Amir jangan goda embak mu lagi, gimana Ta”
“Em aduh yah…map kayaknya ga bisa deh e..hari ini aku ada jadwal belajar bareng ma anak-anak”
“Oh gitu..bukan karena kejadian di pondok al islam to”
“Eh..em..ah Ayah ya..ya enggaklah, aku malah lupa he..he, aku dah selesai makan nih aku berangkat dulu yah, salim!”
“Aku juga..”, siu Amir ikut-ikutan, eh bukan deng emang sekolah nereka deketan kok.
“Ati-ati …”,
“Ocreng Nda..assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumusalam..”, jawab serentak bak paduan suara agustusan
Sepanjang perjalanan menuju halte sekitar 5 menit dari rumahnya Tita melamun sesaat…
14 bulan 23 hari yang lalu
Saat itu dia masih baru kelas 1 sma, nah kebetulan dia lagi semangat-semangatnya ikut sang Bapak alias pak Ibrahim ngisi di kajian kajian. Nah sampai suatu ketika ketika bapaknya ngisi di pondok al islam itu terjadilah suatu peristiwa yang membuat air mata banyak berjatuhan yang dikarenakan ketawa seperti biasa ketika ayahnya berada didepan podium sambil berceramah, nah si Tita ini duduk di bagian barisan .
Jsantri putrid. Dengan pd nya dia duduk sambil berlagak ndengerin padahal ga  Nah tiba-tiba neh kantung kemihnya udah penuh alias kebelet pengen ke kamar mandi, eh lah dalah bin waljumaah (halah apaan sih itu), saat dia berjalan kok terdengar gemerisik tawa dan bisika-bisikan dari kanan-kirinya, namun dia masih berlagak pd, saat dia melewati barisan ikhwan pun juga ikut-ikutan seperte menahan tawa(kan kalo berbisik ikhwan biasaya enggak yah), binggung tuh si Tita, tapi masih santai. Nah bim salabim sampe di kamar mandi, diapun menyadari bahwa tadi itu dia duduk ditempat terlarang alias, pipinya ban bajunya bewarna merah karena cat yang berada di tembok sebelahnya lawong sebenarnya ada tulisan ‘Dilarang Berlendeh’ eh dia malah lendehan ditembok ya sutrah deh…dengan malu setengah hidup dia berlari menuju mobil ayahnya untuk bersembunyi dari …wah panjang neh ceritenye…Jkhalayak
“Ayok ngelamunin apa, em jangan-jangan..”
“Jangan-jangan apa?”
“Ikhwan nan jauh disana akankah kau segera datang?..ha..ha”
“Eh,,dasar ya, ngajak berantem lagi nih anak…awas kau hiyak..”, jadilah para penunggu bis disuguhi drama klasikal action yang gila antara 2 orang tak dikenal, dimohon yang mengenalnya segera hubungi nomer dibawah ini..Loh..
Tet..tet..tet. Klakson bis uyang membabi buta menyegerakan para penumpang sekaligus 2 bocah aneh tadi memasuk bis tercinta.
Tujuh kurang 20 menit dia sudang berada didepan gerbang smu Andalas, smu yang katanya sudah masuk 10 besar terbaik tingkat nasional.
Gadis jilbaber itu melanglah dengan pasti . pak prok prak prok, hingga sepatu cats hitam yang selalu dipake melulu hampir jebol…cinta katanya.
“Assalamu’alaikum bu Ustad”
“Wa’alaikumusalam, wo Bro tumben dah datang biasanya telat”, sapa Tita pada Adit, salah satu teman sekelasnya yang suka telatan, bukan telat yang laen yah. Yah si Tita emang akrab ma temen sekelasnya udah kayak sodara gitu. Ehem sebelumnya minta map ya pada pembaca, nih akhwat emang agak aneh, super gokil ples galak sejenis preman gitu, jadi maap kalo ga sesuai harapan yah…he..he pisss (ke toilet buk, loh!!)
“Iya nih Ta mo tobat”
“Ada banjir apa neh lu tobat, heh jadi curiga..hayo ngaku”
“Si adit kok tobat dunia ya kiamat”, Putri (anak seorang konglomerat tingkat akut..he.he maksudnya kaya abiss gituh ) pun ikut nimbrung di depan kelas. Mo arisan kale…
“He dasar kalian ini,ini nih gua mo memperbaiki nilai fisika gua, pan hari ini ulangan”
“Wah subhanallah Dit, aku ajah belum punya niat untuk memperbaiki nilai fisika ha..ha enggak enggak niat sih ada tapi otak gua belum kompromi”
“makanya kayak aku dong Ta, neh,…”, si Adit mengeluarkan selembar kertas mungil nan cantik.
“Oh jadi lu nyontek heh ih jijay deh…”, si Putri berkomentar
“Ah lu Put kan udah pinter jadi bisa lu ngomong kayak gitu”
“Ah ga keren lu Dit ga gaul..”, ucap Tita bangga
“Eh…enak aja lu, ga gaul gimana. Si Adit itu manusia paling gaul tauk..”
“Ya iyalah ga gaul, lu nyontek masih pake kertas sih, huh..ga jaman, kayak aku dong he..he”
“Emang lu juga nyontek Ta, hah katanya anak ustadz, pake jilbab segede karung, ternyata nyontek kayak gua”
“he..he gua juga nyontek tapi gua lebih gaul dari pada lu”
“Ga nyangka Ta, emang lu pake apo?”
“Nih…pake otak gua, lebih canggih kan”
“Hegg…e..dasar itu mah bukan nyontek”
“ha..ha ya terserahlah namanya tapi gua lebih canggih dit contekan gua langusng coiptaan dari sang pencipta kita nah lu, palingan juga lu sendiri yang buat”
“Em…kan kalo pake otak belum tentu bagus Ta”
“emang pake kertas udah pasti bagus, kalo tiba-tiba ketas lo hilang ato tiba-tiba gua lapar terus makan kertas lu gimana, ga pnya lagi contekan lu tapi otak hem ga kan ilang, insyaAllah”. Si Putri ikut manggut-manggut
“Ah kalo gua pake otak entar tetep dapet 5 pol polnya palingan 6”
“he..he gua juga lelet masalh fisika bro tapi tenang aja, selain belajar nih ye lu ngadu tu masalah otak lu, lu curhat gitu”
“Sama??”
“ya sama yang buat otak lu, tapi jangan malah ga bersyukur, minta biat contekan dari otak lu lebih manjur…”
“..”Adit, diam seribu huruf..
“Udah dit ayo masuk mulut gua dah kayak emak-emak ga beres-beres nyuruh anaknya makan, he,.,he aku juga belajarnya cumin gitu-gitu ajah lawong ga mudeng jadi kalo nilai lu jeles ada temennya gua..he..he”
“Tuh bener si Tita, ayo masuk prend”
Adit menatap ujung jilbab putih si preman sekolah sambil tersenyum
“Ternyata…”, batin si cowok setengah botak itu
“Ta lu harus tanggung jwab kalo gua dapat nilai 5 lu traktir gua”, rteriak Adit dari ujung pintu kelas
“Ocre..asal ga nyontek yo..he.he”
Tot tot tot. bel 3 kali berbunyi pertanda pelajaran segera dimulai. Para murad eh murid pun dengan segera memasuk kelas tercinta (semoga). Dan bagi kelas Tita ujian fisika pun segera dimulai.
‘Bismillah’ batin Tita mantab, begitu juga dengan Adit

0 komentar:

Posting Komentar