SHORT MESSAGE FOR GRADE VIII SMP

On Rabu, 25 Maret 2020 0 komentar









Assalamualaikum dan salam sejahtera untuk kalian semua. Bertemu lagi dengan ustad Dodi Indra dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. Tanpa terasa sudah hampir 2 minggu kalian belajar dirumahkan? Bagaimana? Adakah pengalaman baru dan hikmah yang dapat kalian petik dari kegiatan belajar dirumah ini? Semoga keadaan cepat membaik sehingga proses belajar bisa kembali normal seperti semula!
Baiklah anak-anakku semuanya. Dikesempatan ini ustad menyampaika materi pelajaran baru. Materinya tentang SHORT MESSAGE. Silakan dibaca dan dipahami penjelasan berikut ini. Jika kalian ragu dan mau bertanya, silakan tanyakan di grup WA kelas. Ustad dengan senang hati akan menjawabnya. Selamat belajar!





  Thank you.


SHORT MESSAGE
Apa itu Short Message?

Short message dalam bahasa Indonesia bermakna “pesan singkat”, yang merupakan teks pendek yang dikirim untuk memberitahu seseorang tentang hal atau berita yang penting, juga untuk menyuruh melakukan sesuatu. (to inform someone about something or ask someone to do something).
Short message is a written piece of information that you send or leave to another person. It is short and important one.



Contoh short Message







Apakah tujuan dari short message?

Tujuan dari short message sendiri adalah untuk memberikan pesan kepada teman, keluarga, atau rekan kerja yang tidak bisa dijumpai secara langsung. Biasanya, pesan ditulis di secarik kertas atau sekarang ini lebih populer melalui fitur SMS atau perpesanan singkat digital lainnya.







 Apa saja bagian – bagian dari text ini?

Short message setidak- tidaknya memiliki 3 bagian, yakni
1.   Sender (pengirim)
2.   Receiver (penerima)
3.   Subject / Content (isi pesan)







Sesuai dengan namanya—short message—maka pesan yang dibuat juga harus pendek atau singkat, atau tidak lebih dari satu paragraf. Bahasa yang digunakan dalam menulis short message adalah bebas dan tidak formal; oleh karena itu short message pada umumnya bukan ditujukan kepada atasan atau guru, namun lebih ke orang dekat atau bawahan.



Latihan

INSTRUCTION:


  1.     Read the text below carefully!
  2.     Do exercise 1 and exercise 2 on a piece of paper!
  3.       Give a code at the right top of your paper “ TBR 4 “!
  4.       Write it tidily so it would be read clearly!
  5.      Collect your work at the first day we come to school.
f.   









THANKS AND SEE YOU NEXT TIME


















0 komentar:

Posting Komentar