Lomba Mading dan K3 Antar Kelas SMPN Bernas Kab. Pelalawan

On Rabu, 12 Oktober 2011 0 komentar

Ada yang lain dari peringatan Sumpah Pemuda dan Hai Pahlawan di SMP Negeri Bernas Binsus Kabupaten Pelalawan kali ini. Di tengah semaraknya program sekolah sehat dan  untuk menggalakkan kecintaan lingkungan bagi warganya, SMPN Bernas punya cara jitu dalam meningkatkan kesadaran siswa-siswinya untuk mencintai lingkungan melalui  lomba majalah dinding dan Lomba K5 antar kelas.

SMPN Bernas sebagai pioneer dan sekolah percontohan sekolah sehat hauslah memegang dan menunjukkan kebehasilannya dalam segi bersih dan sehat lingkungan. Sebanyak 10 rombel (rombongan belajar, sebutan untuk kelas pada sekolah berstandar nasional ) berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 19 Oktober sampai 11 November 2011 tersebut. Ada banyak nama mading yang diusung oleh siswa-siswi  di antaranya adalah mading dengan nama Mad'su, Crefo, CCNT, dan lainnya.

Ke 10 Mading  itu berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam tahap penjurian yang dilaksanakan pada  setiap hari Sabtu,  Lomba Mading dan K3 ini dinilai oleh 2 orang juri yaitu Ustad Warsono, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN Bernas dan Ustad Iddadi Mudra, S.Pd sebagai Wakasek SMPN Bernas.

Lomba Mading kali ini mengusung tema Sumpah Pemuda dan hai Pahlawan. Nilai Mading dan Lonba K3 Kelas selalu diberituahukan perminggunya sehingga setiap kelas dapat meningkatkan kinerja dan kreativitasnya lagi. Setiap minggu nilai berubah. ada yang meningkat, tetap dan ada juga yang turun.

Dalam penjurian mading ada banyak pertimbangan atau aspek yang dinilai. Diantaranya Struktur Mading, Isi mading, Lay out dan Keindahan / kerapian. Sedangkan untuk K3 Kelas yang dinilai adalah Kebersihan kelas, taman, kelengkapan administrasi kelas, kekompakan dan keindahan / kreativitas kelas.

Semoga dengan adanya 2 lomba ini dapat memaju kreativitas siswa dalam rangka sekolah sehat sekaligus memperingati Hari sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

0 komentar:

Posting Komentar