Gaya Rambut Pria Terbaik 2011

On Rabu, 12 Oktober 2011 1 komentar

Gaya Rambut Pria Terbaik 2011.

Pembukaan

Tanggal 17 kemarin akhirnya jadi cukur rambut. Entah ada angin apa gw mau diajak potong rambut. Awalnya dikasih liat link ini: http://bayarsaja.blogspot.com/2011/05/inilah-foto-foto-8-tahun-seorang-cowok.html
Entah link aslinya kemana, tapi intinya itu cowok berubah jadi cewek dalam 8 tahun. Walaupun sebenernya gw gak bakal jadi begitu juga (amit-amit, naudzubillah mindzalik), tapi diliat progress nya mirip juga kayak gw yang sekarang deh laughing
Sebenernya bukan itu juga alasannya mau potong rambut. Ada banyak sisi negatif dalam memelihara rambut panjang, diantaranya:
1. Gerah!
Rambut gondrong itu gerah! Betul-betul gerah… banget! Kalau tidur siang, panas-panas, tanpa kipas (kipas gak ada, apalagi AC), bangun sore sekitar waktu Ashar, bangunnya itu pasti gerahhh baget… leher becek keringet, baju lepek keringet, lengket, kepala rasanya minta disiram air dingin, padahal mau minum air dingin aja susah.
2. Repot. Sering kali suatu pekerjaan terganggu sama rambut yang seliweran kemana-mana. Walaupun itu udah dikuncir. Ya, walaupun udah diiket sekenceng-kencengnya, tetep aja itu rambut bakal berkeliaran keluar dari ikatan untuk sok eksis ganggu si pemilik rambut. Akhirnya delay beberapa detik untuk ngatur ulang rambut, rempong gak sih?
3. Boros.
  • Boros air, ini udah pasti.
  • Boros shampoo, optional sih, gak shampoo-an juga ga apa-apa laughing
  • Boros iketan rambut, kadang iketan rambut suka bau karena basah dan harus ganti iket rambut yang kering.
  • Boros garukan, kalo gatel, aduh! gak tau deh berapa lama dan sering harus garuk-garuk kepala. Mondar-mandir jari-jari tangan dan kaki sampe cape menggarukkk.
  • Boros perhatian, kalo ngaca kan harus ngeliat rambut dari pangkal sampe ujung nya. Nah, perjalanannya panjang tuh, boros perhatian banget.
  • Boros nyampah, rambut yang patah-patah nyampah banget, di meja, keyboard, lantai, kasur.
Pokoknya boros banget.
Juga boros kata-kata, liat aja berapa banyak kata boros yang udah gw tulis untuk menggambarkan betapa borosnya rambut gondrong.
4. Bau Apek.
No matter how often I take a bath and wash my hair, it still smells bad. Iya, pokoknya seberapa sering mandi, cuci rambut (pake shampoo standard ketengan), tetep aja gak bakal tahan lama, baunya gak enak. Btw, standard “sering mandi” nya gw, tentu beda sama standard “sering mandi” untuk orang biasa. Pokoknya beda jauhhh.
5. tunggu deeeh…!
Sebelum lanjut baca, sekedar informasi kalo judul post ini tadinya pengen dibuat “Akhirnya, gw potong rambut“. Tapi judul kayak gitu kurang berkesan di mata google, akhirnya pilih judul “Gaya Rambut Pria 2011“, atau “Gaya Rambut Lelaki 2011“.
yang ke-5 itu… *lupa!!
Lanjut after the break!
5. Menganggu.
Kalo no. 2 cuma repot, bisa diabaikan. Nah, menganggu bisa disebut sebagai subkategori dari repot.
Ya, kalau sekedar repot, diabaikan bisa saja. Tapi, kalo udah menganggu, argh! Mau gw buntungin aja tu rambut.
Misal: Tidur lupa buka iket rambut, akhirnya kebangun gara-gara ada yang mengganjal.
Lagi bench press, kepala diganjel iketan rambut. Akhirnya HARUS benerin rambut dulu, apalagi kalo bebannya udah bener-bener berat, kepala otomatis semakin tertekan. Niatnya mau sehat sambil bangun otot, malah yang ada darah tersumbat di kepala bagian belakang. Bahayaaa!
Menganggu pengendara motor (baca: penumpang). Ya walaupun motor gw yang ditumpangin, tetep aja itu menganggu penumpang di kursi belakang.
6. Mirip cewek.
Gak cowok, gak cewek, banyak yang bilang gw udah mirip banget sama cewek, bener-bener mirip. Semoga gak ada cowok yang tergila-gila ketika rambut gw masih panjang. Ya mungkin karena terlalu manis jadi cowok, akhirnya dikira cewek kalo rambutnya panjang (rambut yang terawat pulak big grin)
Jadi inget link di atas: http://bayarsaja.blogspot.com/2011/05/inilah-foto-foto-8-tahun-seorang-cowok.html
Foto-foto 8 tahun seorang cowok menjadi cewek. Hoax atau enggak, realitanya banyak yang seperti ini koq.
7. Capek. Bener deh, capek kalo mau nulis sisi negatif nya punya rambut panjang. Ini aja udah lebih dari 500 kata (dimulai dari paragraph pertama).
Buat yang udah nyasar kesini untuk nyari Gaya Rambut Pria 2011, ini dia, foto-foto gaya rambut terbaik untuk lelaki (untuk wanita, perempuan, dan cewek juga boleh kalo mau) laughing. Ada versi model rambut pendek, dan model rambut panjang.
Gaya Rambut Pendek untuk Pria
Gaya Rambut Pria 2011

Gaya Rambut Panjang untuk Pria
Model Rambut Pria 2011
More pictures of best 2011 men hairstyles in the end of the post.
Karena kebetulan udah bosen jadi manusia berambut panjang, dan pengen ada sedikit perubahan mungkin jadi salah satu alasan untuk bilang IYA waktu diajak dipaksa ke salon untuk cukur rabut. Yah, sekalian deh mumpung ada yang maksa dan mau capek-capek nemenin.
Tapi model rambutnya mau dicukur kayak gimana?
Karena takut potongan rambut yang gak cocok, juga karena udah berpuluh-puluh bulan jad manusia berambut panjang, gak tau deh seperti apa model rambut yang cocok.
Pusing-pusing mikirin model rambut pria paling favorite, mending pake jurus andelan, seperti biasa.
Setelah ngemil seekor ikan salmon di sebuah kafe Quantum di lantai 1 Mall Arion, kita naek ke salon Johny Andrean di lantai dua.
Sambil berboring-boring ria menunggu si tukang cukur, gw sempetin ngambil saat-saat terakhir bersama rambut (bukan kesayangan) yang udah nemenin bertahun-tahun.
Hairstyle 2011, before
Oke, ini dia si pemotong rumput rambut.
D (Dia) : Mas, mau model gimana rambut nya?
G (Gue): *pake jurus andelan* Mbak, potongan rambutnya dicocokin aja sama bentuk wajah. Pokoknya yang klop. Ini saran cukur rambut yang agak aneh, tapi boleh dicoba. Dengan cara ini gw bakal:
  • Dapet gaya rambut baru, walau bukan yang terbaru. Biasanya orang potong rambut, model nya gitu-gitu aja. Boring.
  • Expecting alot. Penasaran kayak apa bakal jadinya nanti. Akan banyak perkiraan dari hasil akhir.
  • Be myself. Walaupun hasil cukurannya gak jelas mau jadi siapa, gw tetep jadi diri sendiri. Bukan ikut-ikutan gaya rambut orang, apalagi ngikutin segala gaya-gaya lainnya.
  • Nyari tukang cukur kreatif. Kalo bener-bener bagus, gw gak sungkan untuk kembali dan mencoba kreatifitas gaya cukur terbarunya.
D (Dia) : Yang kayak gimana, mas?
G (Gue): Ahhh, oke, dia gak responsi binti creatif seperti tukang cukur sebelumnya di tempat yang sama beberapa tahun silam.
*jurus kedua* Spontanitas. Gini-gini gitu gini. Namanya juga spontanitas, itu yang terlintas di otak langsung keluar lewat mulut gak lewat memory. Jadi gak inget juga perintah ke dia itu kayak gimana laughing
*brat bret brat bret*
Ternyata model rambut yang gw pilih tadi sangat mirip dengan potongan rambut sebelumnya, ah gak asik, cuma beda dikit.
Eh enggak jadi, tiba-tiba ada penasihat dari gedung putih di Washington DC ngasih saran ke tukang cukur.
*deng…! deng! deng!*
Saran bertubi-tubi yang ujung-ujung nya bikin rambut lebih cepak! Ohhhh My…!
Kalo rambut gw cepak di bagian tengah belakang, pasti terkesan membumbung dan keangkat. Yah, pokoknya no-style banget kalo dah gitu. Berhubung si pencukur ini udah rada-rada juga nyukurnya. Mungkin dia kecapean, udah process finishing tiba-tiba minta ganti gaya rambut. Jadi, gw minta stop sebelum rambut gw bener-bener dipotong abis laughing.
Gw gak mau liat kaca, bener-bener big NO banget buat gaya rambut terbaru gw. Tapi lama-kelamaan, kayaknya rambut ini cocok banget. Ah, mungkin emang belom terbiasa dan masih shock kehilangan begitu banyak rambut dan kutu-kutunya *mungkin tongue
Dan pagi ini, kayaknya gaya rambut ku yang baru ini mulai menyesuaikan diri (baca: cocok) dan aku mulai menyukainya happy
Hairstyle 2011, after
Pengennya sih foto bagian samping kanan kiri dan belakang, tapi belom sempet-sempet, sampe akhirnya rambut gw udah mulai agak panjang. Padahal gw suka banget bagian belakang dan sampingnya. Buat yang lagi sibuk mencari-cari gaya rambut pria keren, mungkin gaya potongan rambut gw ini bisa dijadiin tren big grin
Atau kalau mau lanjut browsing gaya rambut pria 2011, silahkan lanjut ke Google deh big grin
Klik ini: http://images.google.com/search?hl=id&biw=1360&bih=567&gbv=2&tbm=isch&sa=1&q=gaya+rambut+pria+2011&oq=gaya+rambut+pria+2011
atau ini: http://images.google.com/search?hl=id&biw=1360&bih=567&gbv=2&tbm=isch&sa=1&q=gaya+rambut+pria+2011&oq=men+hairstyle+2011
A little thing is a big deal. You just changed my life a bit much better, thanks a lot!

1 komentar:

Posting Komentar