Mini Si Cewek Rocker

On Kamis, 24 Maret 2011 0 komentar

MINIE SI CEWEK ROCKER
By ; Vivi Fitria


D
i suatu desa ada tiga orang sahabat, yaitu Dino, Riyan, dan Minie. Memang di antara tiga sahabat itu Minie adalah satu-satunya cewek, namun hal ini nggak ngebuat Minie minder. Bahkan sifat Minie yang rocker membuat Minie merasa nyaman bersahabat dengan Dino dan Rian. Di setiap harinya Minie nggak pernah ketinggalan info-info masalah aksesories-aksesories rocker terbaru. Bahkan Minie selalu memamerkan aksesories-aksesories terbarunya itu kepada teman-temannya. Ternyata sifat Minie yang suka pamer ngembuat Dino dan Rian tidak suka dengan sifat mini tersebut . Untuk itu pada suatu hari Dino dan Rian mencoba untuk bicara dengan Minie, agar Minie mengurangi sifat kepamerannya.
Setelah mereka bertiga berkumpul, Rian pun memulai pembicaraan “Min,, aku dan Dino mau ngomong sesuatu ne sama kamu “
“ya ampyun friend….ngomong aja kale,lagian mau ngomong apa sich kok kayaknya serius amat ?
“Dengar yang baik ya!”
Secepat kilat Dino pun ikutan ngomong “ Bisa nggak kamu ngerubah sifat kamu yang suka pamer itu !!!!
“What…? Suka Pamer! Maksud lue….?
“Dengar dulu maksud kami…”
“Suka pamerin segala aksesorismu yang ngak penting tu”
“Ngak penting?. Karena merasa tersinggung, dengan juteknya Minie pun menjawab
“Heh….nggak salah tu, aduh freind tinggal bilang aja kalau kalian tu iri sama aku, ia khan. Dasar munafik lu berdua”
Kata-kata Minie yang kasar ngebuat Dino dan Rian tersinggung dan langsung pergi meninggalkan Minie. Dengan cueknya Minie pun ikutan pergi.
Semenjak perdebatan itu, Dino dan Rian nggak pernah lagi main dengan Minie,dan semenjak perdebatan itu pula Minie merasa kesepian karena tidak ada satu orang pun yang mau berteman dengannya, kerena mereka semua tidak suka dengan sifat Minie yang suka pamer. Kekayaan ayahnya sebagai juragan kambing, ngebuat Minie bak seorang konglomerat di desa itu. Karena rasa bangga Minie terhadap kekayaan ayahnya membuat Minie menjadi anak yang manja dan keras kepala. Segala yang di minta Minie harus di kabulkan.
Hingga pada suatu hari ayah Minie mengalami kebangkrutan, semua kambing-kambingnya terserang penyakit hingga kemudian mati. Kebangkrutan ayahnya membuat Minie nggak bisa menerimanya semudah itu. Karena merasa sudah tidak memiliki apa-apa lagi ,Minie pun sadar akan sifat buruknya terhadap dua sahabatnya Dino dan Rian.Namun sudah terlambat , sikap dan sifat Minie yang sombong dan keras kepala, ngebuat Dino dan Rian nggak bisa memaafkan Minie lagi.
Beberapa hari kemudian Minie berubah menjadi anak yang pendiam dan pemurung. Karena kwatir dengan sikap Minie baru-baru ini . Ayah Minie menjemput Dino dan Rian, untuk membujuk Minie agar Minie menjadi anak yang periang kembali. Awalnya Dino dan Rian menolak, namun karena merasa kasihan , akhirnya Dino dan Rian datang ke rumah Minie untuk melihat keadaan Minie.
Ternyata benar Minie berubah drastis, sewaktu Dino dan Rian mengajaknya bicara, tiba-tiba Minie menangis dan dia menceritakan semua keluh kesah yang membebani kepalanya selama ini. Selesai bercerita, Minie pun meminta maaf kepada Dino dan Rian atas semua kesalahannya. Setelah mendengar semua keluh kesah yang di alami Minie tanpa pikir panjang Dino dan Rian pun langsung memaafkan Minie dengan tulus. Lalu kembali utuhlah persahabatan mereka bertiga. TAMAT.

0 komentar:

Posting Komentar