TIDUR DI KELAS

On Kamis, 15 Februari 2024 0 komentar

 

TIDUR DI KELAS

 




Di kelas kami ada anak yang terkenal bandel. Anak itu namanya adalah Daniel. Selain suka bikin ribut. Daniel juga memiliki kegemaran tidur di dalam kelas ketika pelajaran sedang  berlangsung. Sebenarnya beberapa guru sudah mengingatkan. Bahkan, Daniel sering dipanggil ke ruang BK karena perbuatannya tersebut. Sayangnya, semua hal itu tidak bisa membuat sifat bandel Daniel berkurang. Setiap hari kebandelan Daniel kian menjadi.

Suatu ketika ada pelajaran matematika di jam terakhir. Daniel kembali tidur di dalam kelas. Tetapi, Ustazah Cindy yang mengajar matematika saat itu tidak marah seperti biasanya. Ia membiarkan Daniel yang tertidur pulas. Selain itu ustadzah Cindy  juga meminta kepada siswa yang lain untuk tidak membangunkan Daniel.

Hingga jam pelajaran habis Daniel masih tidur dengan pulasnya. Ustadzah Cindy pun segera menyudahi pelajaran setelah memberikan beberapa pekerjaan rumah (PR) kepada muridnya. Setelah itu ustadzah Cindy memperbolehkan siswa yang lain meninggalkan kelas dengan catatan tidak berisik. Semua siswa menuruti perintah ustadzah Cindy.





Daniel baru bangun ketika jam sudah menunjukkan pukul 16.10 WIB. Terang saja Daniel kebingungan karena teman sekelasnya sudah tidak ada. Daniel segera mengambil tasnya dan bergegas pulang. Saat Daniel berjalan ke arah pintu gerbang. Daniel bertemu dengan ustadzah Cindy yang baru keluar dari ruang guru.

“Gimana, Daniel? Nyenyak atau tidak tidurnya?” tanya ustadzah Cindy.

Seketika Daniel terdiam seribu bahasa. Dia tidak tahu harus menjawab pertanyaan ustadzah Cindy. ( Abdul Dahrin P )

0 komentar:

Posting Komentar