PANTUN PENUTUP ACARA

On Jumat, 14 Oktober 2022 0 komentar

 




PANTUN PENUTUP

DODI INDRA – SMP NEGERI BERNAS

 

1.       

Beselanjar Bono di Teluk Meranti

Ditonton orang dari dekat

Demikian amanat  pagi ini

Semoga bisa memberi manfaat


2

Orang Langgam mencari ikan

Ikan dicari menggunakan jaring

Salam hangat saya sampaikan

Jawablah dengan suara nyaring


3

Tari Zapin sudah termasyhur

Serentak gerak tangan dan kaki

Saya pamit mohon undur

Dilain waktu bertemu lagi


4

Sungai Kampar membelah Pelalawan

Indah alam pemandangannya

Terima kasih banyak saya ucapkan

Untuk semua atensi dan perhatiannya


5

Balimau kasai di petang Sabtu

Cahaya bulan mengganti matahari

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatu

Sampai jumpa di lain hari


6

Dari Kerumutan ke  Sungai Ara

Singgah semalam di Pulau Muda

Salam terakhir penutup acara

Semoga Ilmu yang didapat jadi berguna

7.

Laksamana  mengamuk dari kuini

Dihidangkan untuk tamu kehormatan

Pembicaraan berakhir sampai di sini

Salah dan janggal mohon maafkan


8

Batik Bono di kain katun

Jadikan seserah untuk permaisuri

Jawablah salam saya dengan santun

Izinkan saya untuk undur diri

 

 9

Danau Tajwid indah bestari

Duduk bersila di tikar pandan

Cukup sekian amanat di apel pagi

Sampai jumpa lagi minggu depan


10

Dari Pangkalan Kuras ke Bukit Kesuma

Mencari madu di Sorek satu

Kita tutup pertemuan kita bersama

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatu


11

Es campur dibuat dari kuini

Ditaburi dengan biji selasih

Cukup sekian amanat pagi ini

Saya ucapkan banyak terima kasih

11

Hang Tuah pahlawan gagah berani

Menyeru rakyatnya untuk bersatu

Cukup sekian amanat kali ini

Sampai berjumpa dilain waktu.

 

12

Tanjung pinang pulau penyengat

Berdiri megah di bukit kursi

Jawablah salam penutup dengan semangat

Semoga berkah datang dari segala sisi


0 komentar:

Posting Komentar